Anak Didik TK Islam Athirah Bukit Baruga Rasakan Serunya Bermain Air di Kolam Renang Sekolah

By Admin


MAKASSAR – Keceriaan dan tawa riang menghiasi kolam renang "Athirah Swimming Pool" pada Selasa dan Kamis (13-15/2). Para anak didik dari Kelompok A, Bermain, dan B berkesempatan mengikuti kegiatan berenang yang ditunggu-tunggu.

Berenang bukan sekadar bermain air bagi TK Islam Athirah Bukit Baruga. Kegiatan ini merupakan program unggulan yang dirancang untuk melatih motorik kasar dan meningkatkan kepercayaan diri anak didik. Berada di lokasi Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga yang dilengkapi kolam renang bersih dan tertata rapi, para murid berkesempatan untuk berenang dengan bebas dan aman.

Bagi beberapa anak didik, berenang mungkin terasa asing dan menakutkan. Namun, di bawah bimbingan guru-guru yang berpengalaman dan penuh kasih sayang, mereka dibantu untuk beradaptasi dengan air dan belajar berenang dengan teknik yang benar.

"Kegiatan berenang dibagi menjadi dua sesi untuk memastikan pembelajaran maksimal dan demi keselamatan anak didik," ungkap Rita Subianti, S.Pd. M.Pd., Wali Kelas Kelompok B Al Khabiir. "Dengan begitu, anak didik bebas berekspresi dan berenang tanpa rasa takut, dan guru pun dapat mengawasi mereka dengan lebih mudah."

Lebih dari Sekadar Berenang

Kegiatan berenang di TK Islam Athirah Bukit Baruga bukan hanya tentang bermain air dan bersenang-senang. Di balik keceriaan dan tawa, terdapat banyak manfaat yang diperoleh anak didik.

Berenang membantu melatih motorik kasar anak didik, seperti koordinasi tubuh, keseimbangan, dan kekuatan otot. Selain itu, berenang juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anak didik dan membantu mereka untuk rasa takut.

"Di awal pembelajaran, tidak semua anak didik bisa berenang dengan mudah dan berani," kata Rita. "Namun, dengan latihan dan dorongan dari guru, mereka menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Senyum dan tawa mereka saat berenang menunjukkan bahwa mereka menikmati kegiatan ini dan merasa bangga dengan kemampuan baru mereka."

Program Unggulan yang Mendukung Perkembangan Holistik Anak Didik

Kegiatan berenang merupakan salah satu program unggulan TK Islam Athirah Bukit Baruga yang mendukung perkembangan holistik anak didik. Di sekolah ini, anak didik tidak hanya didorong untuk mencapai prestasi akademik, tetapi juga mengembangkan karakter, bakat, dan keterampilan mereka.

TK Islam Athirah Bukit Baruga berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak didiknya. Dengan program-program yang kreatif dan inovatif, sekolah ini membantu anak didik untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia, dan siap menghadapi masa depan. (hen) 

Laporan: Nirwana, S.T